PHLB ULM (Pusat Inovasi, Teknologi, Komersialisasi, Manajemen: Hutan & Lahan Basah), dulunya bernama : PUI PT KR PHTB (Pusat Unggulan Iptek Perguruan Tinggi Konsorsium Riset Pengelolaan Hutan Tropis Berkelanjutan) Universitas Lambung Mangkurat, kembali  berperan aktif melaksanakan pameran.  Kali ini PHLB ULM ikut berperan dalam mengisi stand pameran pada acara “Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Kalimantan Selatan” dan kegiatan “Gerakan Wirausaha Muda”, yang diselenggarakan di Auditorium ULM Banjarbaru pada Hari Sabtu, tanggal 31 Agustus 2019.

Acara pelantikan dipimpin oleh Ketua Umum ADI, Dr. Dino Patti Djalal,M.A., untuk melantik Ketua Umum DWP ADI Kalimantan Selatan yaitu Rektor ULM, Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si, M.Sc. Hadir dalam acara tersebut  Asisten 1 Pemprop Kalsel (Siswansyah), Wakapolda Kalsel (Brigjen Pol Aneka Pristafuddin), para Wakil Rektor, pengurus ADI Kalsel serta civitas akademika lainnya.  Dalam sambutannya, Dino menyampaikan pesan agar para dosen mempunyai ide cemerlang dan ilmu yang mutakhir sehingga bisa menjadi intelektual unggul.  Dosen  bertugas tidak hanya dalam rutinitas kampus namun juga berbagai kegiatan lain untuk menunjang kemajuan bangsa.  Selanjutnya diharapkan agar dosen mampu berinovasi dan beliau berjanji akan mengupayakan kerjasama mencarikan investor dari luar negeri untuk menyokong inovasi yang dihasilkan para dosen yang tergabung dalam ADI.  Dosen-dosen di Kalsel mempunyai peluang yang besar sebagai agen pembangunan terutama human capital, karena potensinya sangat besar.

Sementara itu  Ketua ADI Kalsel yang juga Rektor ULM, Prof. Sutarto Hadi, akan membuat berbagai program strategis  yang dapat dipergunakan untuk peningkatan karir dosen, seperti kesempatan studi lanjut dan juga kesejahteraan para dosen. 

Selain pelantikan pengurus ADI Kalsel, dalam  acara ini juga digelar Pameran Inovasi Teknologi. PHLB ULM bersama beberapa start up yang tergabung dalam tenant IBT ULM (Inkubator Bisnis Teknologi Universitas Lambung Mangkurat) dan perwakilan mahasiswa yang mendapat PKM mengisi stand pameran yang telah disediakan panitia. 

Keikutsertaan PHLB ULM dalam mengikuti event-event pameran dalam rangka melaksanakan target kinerja sebagai salah satu PUI (Pusat Unggulan Iptek), terutama dalam bidang Komersialisasi Hasil-Hasil Riset.  Selain itu hal ini juga dimaksudkan agar PHLB ULM semakin dikenal baik di lingkup internal kampus, maupun eksternal kampus (masyarakat luas). 

Sumber: pubdok-phlb-ulm (PHLB-ULM/WEB-C7-03/ 08-2019)

 

Kategori: Berita